Manfaat Tagline Blog

Tagline ada di hampir semua produk yang dijual. Bahkan tidak hanya produk. Apapun (saya rasa … ), memiliki tagline. Bahkan blog juga. Lalu, apa sebenarnya manfaat tagline ini ?

Sebuah kalimat singkat tentang tagline yang cukup menarik adalah :

Tagline … the lines you remember …

Menurut saya ini benar. Tagline dibuat sebagai sebuah sarana atau media penguat dari sesuatu yang di tagline-ni-nya. Susah tidak bahasa saya ? Hahaha …

Kalimat singkat dalam tagline itu merefleksikan produk atau sesuatu itu. Menjadi menarik. Menjadi mudah diingat.

Sulitnya, untuk membuat tagline yang menarik, unik saja tidak cukup. Karena relevansi juga penting. Unik memang mudah diingat. Tapi itu tidak cukup.

Pun demikian dengan sebuah blog. Tagline mencerminkan isi blog secara global. Paling tidak, dengan membaca tagline, pengunjung telah tahu secara umum akan topik bahasan di dalamnya. Jadi, harus dipikirkan dengan cermat untuk membuat sebuah tagline. Jangan asal buat tagline, karena itu dapat menjadi bumerang.

Itu hanya pendapat subyektif saya. Jangan percaya sebelum membuktikan. Karena itulah kita. Baru percaya kalau sudah ada bukti. Ada yang mau membuktikan ?